(0286) 321194

Rating
232 reviews
8.1

https://unsplash.com/@grovemade
promo
Fasilitas - Kamar Mandi - Mushola Harga - Kopi jadi Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 - Kopi kemasan Rp. 35.000 sampai Rp. 50.000 Homestay - 4 kamar - Rp. 250.000,/Kamar
populer
https://unsplash.com/@grovemade
promo
Jumlah kamar 48 kamar terdiri dari : 3 kamar standard 9 kamar deluxe balcony 36 kamar Superior
populer
https://unsplash.com/@grovemade
promo
Menu Andalan - Nasi goreng Buntut Rp. 35.000 - Ouxtail sop Rp. 35.000 - Kwetiaw seafood Rp. 25.000 - Mie Goreng Seafod Rp. 25.000 - Steak Sambal Matta 45.000
populer
Lainnya
https://unsplash.com/@saaout
9.5

YN Bakery adalah Toko oleh-oleh terlengkap dan modern. Menyediakan aneka kue, roti, dan oleh-oleh khas Wonosobo.

https://unsplash.com/@saaout

Telaga Warna, merupakan salah satu tempat wisata andalan yang terletak di Dieng telaga ini mempunyai nama "Telaga Warna" bukan tanpa sebab, yaitu karena telaga ini mempunyai warna yang bisa berubah ubah. Telaga ini kadang berwarna hijau, kuning dan pelangi. Hal tersebut karena telaga tersebut terdapat kandungan sulfur yang cukup banyak dan ketika tersorot sinar matahari maka warna air tersebut akan berubah warna..

https://unsplash.com/@saaout

Hotel yang berada di pusat kota wonosobo terletak di lokasi yang sangat strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan kantor pemerintahan. dengan suasana hotel yang nyaman dan asri, juga menyajikan menu restoran asia yang terkenal sejak 1933.

https://unsplash.com/@saaout

Kopi Anggrung yang diproses di Anggrunggondok, sebuah dusun kecil di Desa Reco, kecamatan kertek di bagian ujung timur Kabupaten Wonosobo. Diolah dari biji kopi arabika jawa yang ditanam oleh petani di wilayah desa Reco dan sekitarnya yang berada di lereng Gunung Sindoro dan Sumbing dengan ketinggian 1200 - 1600 MDPL. Karena sifatnya yang higroskopis dan mudah menyerap area di sekitarnya, kopi arabica jawa yang ditanam di di daerah ini lantas beraroma tembakau, inilah yang menjadi ciri khas kopi Arabica jawa Sindoro Sumbing. Kopi jenis ini sudah disahkan menjadi salah satu jenis kopi terbaik pada tanggal 1 Desember 2014..

https://unsplash.com/@saaout

Pasar tradisional yang dahulu pada agrsei ke-2 Belanda tempat ini digunakan untuk mengungsi pembesar-pembesar desa mudal, tepatnya pada tahun 1948 yang sekarang kita kenal tempat ini menjadi Pasar Tradisional Projo Buritan, udara yang sejuk, pesona sejuta bambu yang arah tumbuhannya sangat unik, pedangang yang ramah dan terdapat mata air yang jernih, menjadikan tempat ini salah satu wisata pasar tradisional yang wajib sedulur kunjungi. pasar ini hanya dibuka pada hari Minggu. dan dipasar ini juga memiliki keunikan ketika akan membeli, jadi wisatawan diharuskan untuk menukan uang dengan benggol untuk dapat membeli makanan dan oleh-oleh yang ada di Pasar Projo Buritan..

https://unsplash.com/@saaout

Penginapan yang berlokasi strategis dengan suasana yang indah dan harga yang minimalis.

https://unsplash.com/@saaout

Membentang tinggi di tepian waduk Wadaslintang, dengan kontur yang terjal dan tidak merata, adalah tebing kapur unik yang pesonanya belum banyak diketahui wisatawan. Dikenal dengan nama Lubang Sewu, tempat ini menawarkan keindahan alami bebatuan kapur yang berukuran besar dan memiliki lubang-lubang unik di permukaannya. Dari sanalah nama Lubang Sewu berasal, di mana ''sewu'' berarti seribu dalam bahasa Jawa. Nama ini mendeskripsikan banyaknya lubang-lubang alami yang terbentuk di dinding kapur tersebut. Tapi ketika musim hujan tiba, batu-batu ini tidak akan terlihat, pilihan terbaik adalah mengunjungi tempat ini saat musim kemarau tiba, yaitu sekitar bulan Agustus hingga September..

https://unsplash.com/@saaout

-Kresna Hotel Wonosobo dirancang dengan sentuhan gaya kolonial dan tradisional Jawa. Konsep unik dari hotel ini adalah galeri yang memamerkan koleksi dengan lukisan dari seniman kontemporer Indonesia. berbagai fasilitas menyambut para tamu kami memiliki 115 kamar dan suite room yang nyaman diperaboti dengan selera tinggi dengan perabotan bergaya klasik colonial dan fasilitas modern. Restoran Maespati dengan Ruang Teh Wirata yang berdekatan, Menghadirkan warisan kuliner serta hidangan internasional. Fasilitas dan layanan termasuk kolam renang, pusat bisnis, berbagai ruang pertemuan dan perjamuan. Hotel Kresna Wonosobo adalah hotel berstandar internasional pertama di jantung Jawa Tengah dan dapat dengan mudah dicapai dari kota-kota besar provinsi (Semarang, Yogyakarta, dan Solo), yang masing-masing memiliki akses ke koneksi penerbangan domestik.

https://unsplash.com/@saaout

Alang- Alang Sewu merupakan pos 3 di Jalur Pendakian Gunung Sindoro via Alang- Alang Sewu. Tempat ini juga menjadi spot utama yang menjadi sunrise camp sekaligus sunrise hunter bagi para pemburu sunrise. Alang- alang Sewu berada pada ketinggian 2370mdpl dari sini kita disuguhkan pemandangan 7 gunung antara lain Gunung sumbing, Merbabu. Merapi, andong, telomoyo, lawu, dan ungaran, juga mampu menampung kurang lebih 200 tenda dump dengan kapasitas 3-4 orang..

https://unsplash.com/@saaout

Gunung Prahu merupakan tapal batas antara 4 kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. Puncak Gunung Prahu merupakan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur. Bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan dapat kita jumpai di puncak. Gunung Prahu merupakan puncak tertinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan beberapa puncak yang lebih rendah di sekitarnya, antara lain Gunung Sipandu, Gunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah..

https://unsplash.com/@saaout

Gunung lanang terletak di Desa Mergolangu Kecamatan Kalibawang Kabupaten Wonosobo, pada ketinggian 1.105 MDPL. Destinasi ini di keloala oleh POKDARWIS yang di buka sejak tahun 2017. Gunung Lanang menyuguhkan suasana pegunungan yang indah dengan jalan yang berpaving dan landai yang mudah di akses oleh semua kalangan wisatawan. Tarif masuk kewisata Gunung Lanang yaitu Rp. 10.000. Gunung Lanang telah dilengkapi Fasilitas antara lain area parkir yang luas, mushola, toilet, gazebo, spot foto yang disuguhkan pemandangan Gunung Lanang yang indah, camping area dan warung makan..

https://unsplash.com/@saaout

Adalah bebatuan yang tersusun bertumpuk tumpuk secara alami dan memiliki rongga-rongga dan bisa di masuki manusia, goa simpen menjadi sarang kelelawar atau goa lawa dari jaman dahulu kala. Goa simpen jaman dahulu mejadi favorit anak-anak muda desa gondowulan untuk bersantai berlibur di alam sambil bermain gitar dan bercanda ria, semenjak adanya perubahan zaman goa simpen terbengkalai, namun sekarang dengan adanya pokdarwis nyai simpen, goa simpen kembali di kelola dan menjadi salah satu favorit tujuan wisata masa kini..

https://unsplash.com/@saaout

Menginap di Front One Harvest Hotel Wonosobo saat anda sedang berada di Pusat Kota Wonosbo adalah sebuah pilihan ceredas. Hotel ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik. Menginap di Front One Harvest Hotel Wonosobo tak hanya memberikan kemudahan untuk mengekplorasi destinasi petualangan Anda, tapi juga menawarkan kenyamanan bagi istirahat Anda. Front One Harvest Hotel Wonosobo merupakan hotel rekomendasi untuk Anda, seorang backpacker yang tak hanya mengutamkan budget, tapi juga kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh..

https://unsplash.com/@saaout

Membuat kain batik tulis, sapu tangan , tas batik tulis dengan motif -motif kekayaan alam dan budaya Wonosobo..

https://unsplash.com/@saaout

Hotel Dafam Wonosobo terletak di dekat dataran tinggi Dieng. Memiliki 63 kamar dengan tipe Smart Room, Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite, Grand Suite dan Royal Suite. Semua kamar dilengkapi dengan TV LED dengan multilingual channel, Wifi, AC, pembuat teh dan kopi, amenities lengkap dan fasilitas lain yang akan menciptakan kenyamanan bagi tamu. Ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing menambah kenyamanan menginap Anda. Hotel Dafam Wonosobo memiliki Canting Resto yang menawarkan berbagai masakan khas Indonesia, western food dan hidangan lokal. Dilengkapi juga dengan ruang pertemuan dan ballroom. Semua ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas standar yang didedikasikan untuk pertemuan dan acara baik bisnis, seminar, pesta ulang tahun dan lainnya berjalan lancar..

https://unsplash.com/@saaout

Merupakan biro perjalanan yang melayani perjalanan anda dengan sepenuh hati, menyediakan trasportasi dan jasa yang membuat nyaman perjalanan wisata anda, harga mulai -+ 100.000 untuk perjalanan city tour anda..

https://unsplash.com/@saaout

Sesuai namanya, curug ini berlokasi di Desa Winongsari, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo. Nama ‘Winong’ diambil dari bahasa Jawa Kuno, yaitu jenis pohon khas dan langka. Pohon winong hidup di dataran rendah dan lereng pegunungan kapur hingga ketinggian 700 mdpl. Pohon ini dapat menyimpan debit air yang tinggi, kayunya dapat mencapai diameter lebih dari 2 meter dan ketinggian 50 meter. Dalam tradisi Jawa, pohon kepuh dan winong dianggap keramat dan memiliki nilai magis. Jika di wilayah Jawa Timur reruntuhan candi seringkali disandingkan dengan pohon kepuh sebagai ‘kode’ pembuka peradaban..

https://unsplash.com/@saaout

Berlatar belakang Bukit Sikunir, Berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Wonosobo, tidak terlalu mudah mencapai air terjun yang memiliki ketinggian 24 meter ini. Kondisi jalan berliku, naik-turun menjadi kendala tersendiri saat berkunjung ke curug ini. Tapi, sebagai hiburan, selama perjalanan, pengunjung akan ditemani keindahan alam Wonosobo yang memukau. Ladang-ladang milik warga sekitar terlihat begitu subur dengan daun-daun yang hijau. Di kejauhan, bukit-bukit yang dihiasi tanaman hijau. Plus, udara yang sangat sejuk. Tiba di Curug Sikarim, pengunjung akan disajikan pemandangan air yang mengalir deras menyusuri tebing batu. Tidak puas dengan pemandangan dari kejauhan, pengunjung bisa berjalan mendekat melalui jalan setapak..

https://unsplash.com/@saaout

Tak hanya punya telaga dan candi, di Wonosobo juga ada air terjun yang megah, namanya Curug Genderuwo di Binangun. Sepintas namanya terdengar seram, namun pesona alamnya jangan di tanya lagi. Jarak tempuh menuju ke Curug Genderwo sebenarnya tidaklah jauh. Hanya sekitar 50 menit dari pusat kota Wonosobo. Kapan Nih main ke Curug Genderuwo teman-teman?.

https://unsplash.com/@saaout

Sop buntut adalah menu makanan utama di cemara tujuh Warung makan yang berada di daerah kawasan wisata dieng ini menawarkan menu-menu yang sepesial. Dan didukung dengan adanya penginapan dengan halaman yang luas..

https://unsplash.com/@saaout

Factory outlet Factory visit Parkiran luas ( muat 4 Bus ) Study banding.

https://unsplash.com/@saaout

Berada di gunung lereng Sumbing, Desa Ropoh, kec. Kepil, kab. Wonosobo menawarkan panorama hutan pinus yang dijadikan destinasi wisata. Bukit Selfie menjadi salah satu destinasi wisata kekinian yang terkenal di kec. Kepil. Menawarkan spot foto yang instagramebel dengan nuansa hutan pinus yang masih alami dan berhawa sejuk. Dibuka karena banyaknya masyarakat yang berfoto dihutan pinus, dan menjadi spot apik untuk berselfi, sehingga masyarakat memanfaatkan hal tersebut sebagai destinasi wisata. Bukit ini menawarkan spot selfie kekinian yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk diupload di sosila media. Pengelolanya ialah pokdarwis bekerjasama dengan perhutani..

https://unsplash.com/@saaout

Tempat nongkrong kekinian dan instagramabel . Banyak spot foto tersedia dari lantai 1 sampai lantai 3 dengan pemandangan rooftop yang indah. Pelayanan yang epik dan waiter yang ramah. Makanan kekinian yag bikin kamu betah berlama-lama ditempat itu. Wifi super kencang sekencang cintamu dengan DOI. ada kopi dan makanan lengkap tanpa menguras kantongmu....

https://unsplash.com/@saaout

Penginapan dengan suasana vintage heritage dengan view alam yang indah, dan lokasi lebih dekat dengan icon wisata wonosobo Dieng..

location on map